Sunday, November 22, 2015

Berburu Piring Saji di Pasar Jatinegara

Bismillaah

Saya hanya ingin bercerita pengalaman belanja di Pasar Jatinegara Jakarta Timur. Sepertinya ini adalah kali kedua saya berkunjung ke pasar ini. Pertama mungkin sekitar tahun 2005 bersama dengan teman-teman SD mencari suvenir untuk reuni SD.
Sejak suka motret-motrer hasil baking dan lihat-lihat foto-foto orang yang indah, hasrat untuk mengoleksi props makin membara. Tapi hanya sebatas hasrat yang tidak ada tindakan nyata :) Setiap ke supermarket ga pernah ketinggalan untuk mampir ke rak peralatan makan tapi karena ga ada yang eye catching ya ga beli..hehehe, supermarketnya hanya seputaran Bekasi Timur dan Barat, soalnya ga pernah pergi jauh melampaui wilayah itu :)
Beberapa waktu lalu ada yang posting di NCC kalau beliau ke Pasar Jatinegara dan membuat saya ngiler. Pasar ini adalah pasar terdekat dari Bekasi Timur dibanding Pasar Mayestik. Setelah mencari teman dan mencari dana berangkat lah kami kesana naik bis 9A. Anak-anak saya percayakan ke bapaknya.
Kalau dipikir-pikir saya ga lama di pasar, cuma 2 jam. Dan cuma sempet motret saat kunjungan ke toko pertama, Toko Nusantara. Selanjutnya lupa motret, sudah terlena dengan pemandangan peralatan makan.
Piring-piring yang dijual sebenarnya ga banyak variasi nya, tapi bisa menyegarkan mata saya. Di lapak pinggiran banyak juga yang jual piring gelas ceret jadul, tapi karena ga boleh ditawar 5ribu saya ga beli. Boleh nya 15ribu untuk satu pasang. Sekarang yang ada saya nyesel, soalnya di Pasar Baru Bekasi sini ga ada yang jual piring jadul.

Toko Nusantara








1 comment:

  1. Menyediakan souvenir pernikahan melayani pengiriman seluruh wilayah indonesia

    souvenir pernikahan jatinegara

    ReplyDelete