Saturday, November 21, 2015

Brownies Setengah Kilo Gluten Free

Bismillaah

Penasaran sama resep-resep brownies yang lagi ngehitz. Kali ini ikutan resep brownies setengah kilo dari Bunda Nicke JJ. Boombastic banget review nya. Thats way lah saya putuskan untuk bikin juga. Takarannya ga saya modif, hanya bahan terigunya yang saya subsitusi dengan tepung GFF. 
Saya ga pakai tepung mocaf karena TBK langganan saya ga jual, saya pakai kombinasi tepung beras, tepung tapioka dan tepung maizena dengan perbandingan 7:2:1, hasilnya hmmmm legit deh ;) lain memang jika dibanding dengan terigu, saya lebih suka tekstur yang GFF ini, beremah tapi legit

Baskom tempat saya ngocok gula dan telur bekas adonan brownies sungai yang ga saya cuci, mungkin karena sudah tercemar minyak makanya kocokan gula dan telur ga bisa mengental putih. Rada menyesal juga kenapa ga pakai baskom baru, secara kan ini bikin yang perdana. Tapi nasi sudah jadi bubur, kocok terus saja lah, minimal sampai gulanya larut.


Brownies Setengah Kilo by Nicke JJ

Bahan :

  • 8 telur
  • 500gr gula pasir
  • 500gr terigu protein sedang (saya pakai tepung GFF)
  • 50gr bubuk cokelat
  • 500gr DCC dilelehkan
  • 250gr margarin leleh
  • 250gr minyak sayur
Cara membuat :
  1. Panaskan oven, siapkan 4 buah loyang 30x10 yang dioles minyak dan dialasi kertas roti dan dioles minyak lagi
  2. Kocok telur dan gula hingga putih kental
  3. Masukkan terigu, bubuk cokelat
  4. Masukkan DCC leleh, margarin leleh dan minyak, aduk hingga homogen
  5. Tuang ke loyang dan oven sampai matang. Then you will see a beautiful shiny crust appear on your brownies.
Happy baking :)


No comments:

Post a Comment