Wednesday, May 11, 2016

Peanut Butter Cookie NCC

Bismillaah

Ada lebihan selai kacang dari bebikinan orderan peanut butter NCC. Kemaren sempet nyicip, nyicip yang gosong. Sekarang saatnya untuk bikin dan makan sendiri. Iseng-iseng mau mencoba intuisi baking, mengukur kemampuan diri dalam hal ilmu kira-kira. Resep asli saya ubah-ubah.



Kue Kering Selai Kacang NCC

Bahan
  • 125 gr selai kacang halus
  • 100 gr gula halus ( saya : 85gr )
  • 100 ml minyak goreng ( saya : 110ml )
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt mentega
  • 250 gr terigu ( saya : 225gr )
  • 1 sdm susu bubuk full cream
  • segenggam choco chip ( tambahan dari saya )
  • bahan olesan : kuning telur + susu ( saya ga pakai )
Cara membuat :
  1. Campur selai + gula halus + minyak goreng + garam + mentega dalam satu wadah, aduk saja pakai sendok/garpu
  2. Masukkan terigu + susu + choco chip
  3. Aduk rata lalu sendokin dan taruh di loyang dan dioven sampai matang
Rasanya ? hehehee ga beda-beda jauh sama resep aslinya. Penambahan minyak goreng dan pengurangan terigu ga signifikan memberi perbedaan. Intuisi saya masih perlu diasah.


No comments:

Post a Comment