Sunday, November 16, 2014

Pennylane Brownies

Bismillaah,

Entah yang keberapa saya mencoba Pennylane brownies ini, tapi shiny crust nya ga pernah muncul. Belum bisa kayak yang di blog-blog orang. Dari ovennya super panas, lalu pernah juga gula dan telur saya mikser sampai kental kayak cake, atau gula dan telur saya aduk secukupnya pakai whisk, tak ada tampakan shiny nya. Dari awal saya ragu, maka atasnya saya bikin swirl, biar kayak brownies sungai, skalian untuk memperbaiki tampilannya. Dan kali ini saya contek metode masak brownies sungai yang loyangnya ditaruh di tray bagian atas dulu. 


Bahannya pun saya modif, yang aslinya pakai minyak sayur semua, ini saya kombinasi dengan margarin leleh. Karena hanya coba-coba maka saya buat hanya 1/2 resep. 
Ngomong-ngomong kok fotonya silau semua ya ? Saya motretnya siang bolong, dan sepertinya sinarnya memang menyengat. Tapi kalau saya nunggu motret sore hari, takut direcokin anak-anak. Ini aja pas anak-anak main ke rumah tetangga, motret dengan perasaan takut kalau tiba-tiba anak-nak muncul dari pintu pagar dan merebut gadgetnya. Mengenai style fotonya, saya ga ada ide kalau motret brownies, karena saya masih kesulitan untuk menampilkan tekstur, secara browniesnya kan gelap. Alhasil, saya pun nyontek style yang ada di google :)

hasil contekan, brownies dipotong persegi ditumpuk tiga susun dan ada separator kertas
Pennylane Brownies by Riana Ambarsari

Bahan :
  • 4 telur
  • 360gr gula pasir
  • 210gr terigu protein sedang
  • 1sdt vanila
  • 225gr minyak sayur ( saya modif 50 minyak sayur : 50 margarin leleh)
  • 60gr cokelat bubuk
  • 1/2sdt garam
  • kurma cacah sebagai campuran
Cara membuat :
  1. Oles 2 loyang 30x10 dengan minyak, beri kertas roti dan dilebihkan dikedua sisi panjangnya lalu dioles minyak lagi
  2. Panaskan oven
  3. Campur cokelat bubuk, terigu, vanila
  4. Kocok telur dan gula hingga gula larut, masukkan garam lalu kocok lagi (saya menggunakan whisker)
  5. Masukkan campuran tepung ke adonan. Aduk.
  6. Masukkan minyak dan margarin leleh, aduk. Masukkan kurma cacah. Aduk kembali.
  7. Tuang ke loyang. Panggang selama 30 menit. Tes tusuk, jika hanya sedikit crumb yang nyangkut di tusukan, keluarkan loyang dari oven.
  8. Dinginkan, lalu keluarkan brownies dari loyang.

effort saya adalah motongin kertas di dapur gelap-gelapan karena sembunyi dari anak-anak
Salam potongan brownies :)

No comments:

Post a Comment