Thursday, February 12, 2015

Sagu Keju NCC

Bismillaah

Bebikinan kukis karena request dari suami. Ini dia faforitnya. Beberapa waktu lalu saat jalan-jalan di supermarket beliau ingin sekali beli ini. "Eitss ga usah" kata saya "Nanti bikin sendiri aja dirumah" Hehehee...pelit saya sih. Sekalian aja tawarin ke temen, eee mau sekalian dibikinin. Waktu pernah makan buatan saya yang pakai 100% margarin dan bilangnya "Lain kali kalau bikin lagi aku titip ya". 


Resep Sagu Keju NCC by Fatmah Bahalwan

Bahan :

  • 300gr sagu 
  • 100gr margarin
  • 50gr mentega beku
  • 150gr gula halus (saya pakai 130gr gula pasir blenderan)
  • 1 kuning telur
  • 100gr keju edam parut (saya pakai keju cheddar kraft)
  • 50ml santan kental (saya pakai 1 sachet kecil)
  • 2 lembar daun pandan
Cara membuat :
  1. Sangrai sagu dengan daun pandan. Kalau daun pandannya sudah kering berarti selesai sudah sangrainya. Dinginkan sagunya
  2. Kocok margarin dan mentega hingga lembut, masukkan gula, kocok kembali
  3. Masukkan kuning telur, kocok, lalu masukkan campuran sagu dan keju, kocok
  4. Masukkan santan dan kocok lagi
  5. Spuit di atas loyang yang dilapisi kertas roti
  6. Masak dengan api kecil supaya matang merata
Saya bikin 1,5 resep dan hasilnya ada sekitar 900gr. Rasanya...hmmm laziizzzz. Testi dari suami "Enaknya bikin badan bergetar". Dan yield yang gosong-gosong saya kasih ke tetangga. Pas besoknya ketemu bilangnya "Mbak, itu kuenya enak banget. Aku makan satu, sisanya tak eman-eman supaya ga cepet habis..e pas Diyo ke rumah malah dihabisin Diyo". Ealaahhh anakku :)

No comments:

Post a Comment