Thursday, February 12, 2015

Donat Challenge Food Photograph

Bismillaah

Ikutan event NCC FP bertema Donat Challenge. Mupeng banget ikutan. Liat yang udah posting, W-O-W binggo fotonya. Tapi kok mood bikin donatnya maju mundur maju mundur. Kalau donat beli nanti takut ga ada feel nya. Selama ini foto-foto makanan adalah hasil masak sendiri, at least walaupun ada yang ga 100% hasil masak sendiri :)
Iya lah daripada nanti keabisan waktu mending beli donat aja di abang roti Lauw, mumpung ketemu juga sama abangnya. Beli malam, pagi-pagi sebelum anak-anak bangun langsung siap-siap jepret. Donat dikeluarkan dari bungkusnya. Mesesnya pada nempel di plastik, saya retouch dengan meses stok di rumah. Setelah itu setting tempat foto. Wuehh ternyata hujan mulai turun. Grogi saya. Walaupun foto di teras, kamera ipad yang biasa saya pakai untuk jepret ga mumpuni melawan gelapnya cuaca. Pakai kamera hape suami Samsung Galnote II ternyata bisa. 

dipoto separo badan karena bodynya penyok sebelah
Pas mau diupload ke FB baru sadar kalau hasilnya NG alias Not Good. Posisinya seakan-akan mau melorot. Padahal perasaan kamera sudah tegak lurus. Dan ternyata perasaan saya salah, harus lebih diasah lagi supaya bisa tajam setajam silet :)
Walaupun ga puas tetep aja di upload :) mau diulang lagi, donatnya sudah masuk perut buat sarapan saya. Hmmm...akhirnya pas hujan reda, setelah nganter bekal ke TK Diyo, saya dan Dipa berputar putar ke warung nyari donat yang 1000an. Yapp ketemu, lets pasang settingan lagi.


Temanya masih saya, Donat Simpel. Edit pakai 360 di splash dan contrast. Pengen banget kayak punya orang-orang yang motonya sudah ada tema dan berbagai props, tapi saya belum punya props :) Foto setoran saya sama foto badge aja masih kalah juaauuhhh. Tapi yang penting semangat wae lah.

BTS nya


No comments:

Post a Comment