Thursday, May 21, 2015

Almond Crispy Cheese

Bismillaah

Hanya ingin curhat sejenak. Pengen kekinian dan eksis melalui almond crispy ini. Dua tahun yang lalu saat lebaran di Surabaya, beli kukis ini satu box, rasanya sudah lupa, yang diinget adalah harganya, mihiilll. 
Lalu sekarang banyak berseliweran orang posting foto atau posting bebikinan. Widihhh saya ga mau kalah lahh..Saya beli tuh yang namanya kertas silpat, alhamdulillaah dapet yang murce, onlen belinya, ukuran 40x60 cm kalau beli 1 dihargai 25rb, kalau beli 3 atau lebih dihargai 22,5rb. Saya langsung beli 3 :) supaya ga rugi di ongkirnya gituh..pengen beli spuit 1M juga tapi lagi kosong. 
Cetakan kukis ini ga saya beli karena mihil sangat, 100rb lebih..Saya search cara cetaknya di gugel, Yaitu mulut gelas dicelupin ke adonan lalu di-cap-kan ke kertas silpat. Terbentuklah border, lalu ambil adonan seengah ujung sendok makan dan dioles dengan punggung sendok tidak melebihi border tadi. Byuuhhh ternyata bikinnya melelahkannn..Oles-olesnya lamaaaa. Selain itu oven tangkring saya yang sebelah kanan panas duluan, akhirnya harus sering puter-puter loyang. Welehhhh..Saya geleng-geleng kepala deh. Setelah selesai bebikinan, saya curhat sama temen yang sudah bikin ini, ternyata syarat lain adalah ngoven di oven yang panasnya rata, alias oven gas. Langsung saya bersyukur karena ga tergoda nafsu buat beli cetakannya, untung ego pelit saya yang berbicara :)


No comments:

Post a Comment