Thursday, December 10, 2015

Puding Zebra

Bismillaah

Kembali lagi berkarya untuk membuat cemilan keluarga. Pilihan jatuh ke puding. Pilih pilih puding mana yang mau dibuat ya...akhirnya jatuh ke puding zebra mbak hesti. Banyak sudah yang mencoba puding ini. Dan review nya bilang enak semua. Pudingnya memang lain dari yang biasa saya buat. Rasanya padet, penuh, berat. Kayak makan cake. Komentar suami juga sama, 'Agernya dikasih roti tawar ya?'

Saya buat 1/2 resep dari yang saya tulis dibawah ini, kalau bikin full resep kebanyakan buat kami :) Gulanya juga tergantung ke selera keluarga ya..

Puding Zebra by Hesti workofart

Bahan A

2 bungkus agar-agar tanpa warna
2 sdm margarin
150 gula pasir
1200 ml air

Bahan B

50 gr cokelat bubuk
3 sdm air panas

Bahan C

5 telur
150 gr gula pasir
3 sdm terigu yang disangrai
Vanili
1/4 sdt garam
1/2 kaleng SKM

Cara membuat :

  1. Campur telur dan gula, aduk sebentar hingga gula larut, masukkan sisa bahan C, kalau bergeridil bisa disaring
  2. Campur bahan B, aduk hingga cokelat larut
  3. Masak bahan A sampai mendidih, tuang ke bahan C dan aduk cepat
  4. Ambil 1/2 bagian adonan untuk dicampur dengan bahan B
  5. Adonan putih dan cokelat dituang ke loyang bergantian. Nuangnya tetap di satu titik supaya nanti belangnya terlihat
  6. Bekukan



Pas pencampuran adonan agar-agar ke adonan telur, pecaaah bro and sis. Adonannya ga homogen. Saya kurang cepat ngaduknya. Dan lagi pas buat selang seling putih cokelat nya juga acak-acakan, itu hasilnya, layernya kurang bagus. Mungkin tepungnya kurang ya sehingga kurang kental, saya tadi cuma pakai 1 sdm.




No comments:

Post a Comment