Wednesday, December 23, 2015

Crispy Chewy Green Tea Cookies

Bismillaah

Daripada bengong, mengkhayal macem-macem, bebikinan kukis. Yang saya pilih adalah jenis greentea soalnya bubuk green tea saya lama menganggur. 
Tapi kok yield nya lain sama Kirbiecravings ya ? Yang disana gemuk dan bisa crack. Lah punya saya gepeng and no crack. Apa setelah adonan di-bundar-kan ga perlu dipipihkan ya ? Atau suhu oven belum panas ya ? Disuruhnya 190 dercel, saya paling cuma 160 dercel. Ah entah lah. Kalau rasanya sih sama kayak judulnya, crispy outside-chewy inside. 


Crispy Chewy Green Tea Cookies

Bahan :
  • 2 3/4 cup terigu protein sedang (saya pakai protein rendah)
  • 1 sdt baking soda (saya ga pakai, ga ada soalnya)
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 cup butter (saya pakai margarin)
  • 1 1/2 cup white sugar (na..ini saya ga ngerti apa arti white sugar. Saya pakai gula pasir biasa yang diblender. Dan 1 1/2 cup ini hasilnya muanisss buangetss)
  • 1 telur
  • 1 sdt vanila bubuk
  • 2 1/2 sdt bubuk green tea
  • 3 sdm oatmeal (tambahan dari saya)
  • 3 sdm chocochip (sudah manis ditambah ini, tambah muanisss)
Cara membuat :
  1. Oven dipanaskan 190 dercel. Campur semua bahan kering
  2. Kocok butter dan gula sampai lembut. Saya hanya aduk pakai sendok :)
  3. Masukkan telur dan vanila. Lalu secara bertahap masukkan bahan keringnya. Adonan lembek banget. Saya masukkan kulkas 30 menit dan adonan menjadi agak keras. Ambil adonan, bundarkan dan pipihkan, tata di loyang. Saya alasi dengan silpat.
  4. Panggang sampai dasar kukis berwarna keemasan. Diamkan dua menit di loyang sebelum dipindah ke cooling rack

1 comment:

  1. cerakote titanium - Titsanium-ART.com
    Cerakote Titanium surgical steel vs titanium is 2018 ford fusion hybrid titanium a titanium alloy solid fram titanium oil filter steel titanium plate flat irons alloy for ceramic purposes. It is a durable bronze core with a non-slip top plate. It is high performance steel

    ReplyDelete