Wednesday, June 24, 2015

Oreo Truffle dan Oreo Pops

Bismillaah

Bulan puasa males ribet bikin snack untuk Diyo Dipa. Males beberes dapurnya. Pilihan jatuh ke oreo truffle. Beli dua bungkus oreo rasa vanila dan cokelat. Satu setengah bungkus dibuat truffle dan sisanya mau dibuat oreo pops. Oh well oh well ternyata ga ada yang simpel selain nyeplok telor. Bikin oreo truffle ga kalah ribet. Males ngeluarin blender, saya ngremukin oreo nya pakai rolling pin. Masih kurang halus juga, keluar deh ulekan. Setelah dirasa sudah halus, bikin creamcheese. Kenapa ga beli aja sih ? Karena kalau beli ga bisa sedikit dan pasti sisa dan pasti mubazir. Keribetan selanjutnya adalah membuat creamcheese yang cuma sedikit. 

Creamcheese abal-abal

100 ml UHT campur dengan 100 gr keju cheddar parut campur dengan 33 gr margarin/mentega. Lalu masak dengan api kecil, jaga jangan sampai mendidih. Aduk-aduk sampai mengental, matikan api. Biarkan suhu ruang lalu digunakan 

bahan dasar
Nyampur oreo dan krimcis bukan masalah untuk saya. Coating DCC pun ga masalah. Masalah muncul saat mau main di WCC. WCC masih panas. DCC yang truffle pop meleleh saat dimasukkan ke mangkok WCC dan saat itu mulailah WCC mengental dan tidak mau encer lagi. Mau ga dipakai sayang, saya oles saja pakai kuas.


Bahan-bahan

Oreo
Creamcheese
DCC
WCC
Meises

Cara membuat

  1. Oreo dihancurkan sampai lembut. Bisa dipukul-pukul dalam plasti atau pakai blender atau pakai food processor
  2. Campur dengan creamcheese, diremas pakai tangan, dirasa jika sudah bisa dipulung maka pulunglah
  3. Masukkan ke kulkas supaya set
  4. Lelehkan DCC. Kalau pop nya mau diberi tusukan, maka tusukannya dicelup DCC lalu tusukkan ke pop
  5. Sendokkan DCC leleh ke pop sampai tertutup semua
  6. Kalau mau di kombinasi dengan WCC atau meises atau sprinkle ya monggo


hmmm enyak enyak enyak



Ada cerita sendiri saat buat oreo pop. Di yutub bilangnya pakai Oreo Double Stuff. Pas beli di warung ternyata ada banyak macam oreo..hehehee saya jarang beli oreo soalnya. Ada yang double stuff rasa vanila dan ada yang rasa vanila tanpa embel-embel double stuff. Saya beli yang biasa. Saat DCC leleh siap, saya colek stiknya dengan DCC. Saya tutup lagi. Nempel. Krena ada stik dianara dua biskuit maka tebentuklah celah. Celahnya ini ga bisa ditutup sama DCC leleh, karena DCC nya selalu ngalir ga memadat. WCC yang mengental tadi dipakai untuk ngisi celah :) WCC dioles ke salah satu biskuit lalu ditutup biskuit yang satunya sambil ditekan, ekses WCC yang ada disisi biskuit dirapihkan. Tunggu sampai WCC keras baru deh ditutup DCC lagi. Dan Oreo Pop ini hasilnya muanisss buanget, bikin eneg. Enak makan yang truffle nya. Buletan kecil, ada gurih-gurih keju dikit.




No comments:

Post a Comment