Wednesday, June 24, 2015

Elmo Cupcakes and Rossette Cupcakes


Bismillaah

Dalam rangka iseng, saya bikin cupcake dengan resep cake White Cake by Nina Naura Cake. Krim nya ngabisin saat bebikinan Frozen Cake. Cupcakes dibawa ke TK Diyo, jadinya dipikirkan toppingnya akan diapakan supaya menarik anak-anak TK. Searching di yutub yang paling simpel ya Elmo. Kalau di yutub untuk mata pada pakai marshmallow, versi saya lebih simpel. Mata pakai krim dan chocochip, hidung pakai permen, yang kebetulan ada di kulkas. Mulut pakai selai cokelat yang kebetulan juga ada stok nya. Muka pakai spuit rumput.

Ada beberapa yang saya buat swirl pakai spuit 1M saya yang baru :) Supaya menawan saya buat two tone colour, heheheee

Sebenarnya sering bikin white cake, bikin dengan metode all in one, tapi kadang adonan bisa kental tapi kadang juga susah. Kali ini saya bikinnya bertahap saja.

White Cake by Nina Naura

Bahan 

200 ml putih telur
225 gr gula pasir
1 sdt sp
1/4 sdt garam
250 gr terigu segitiga biru   
1/4 sdt BP
1/4 sdt vanili
100 ml minyak sayur
100 ml susu cair

Cara masak
  1. Kocok putih telur + gula pasir + sp + garam sampai kental
  2. Masukkan terigu + BP + vanili tetap di mikser dengan speed paling rendah
  3. Masukkan minyak sayur dan susu selang seling
  4. Kukus dengan api sedang cenderung kecil supaya cake tidak mekar

No comments:

Post a Comment