Sunday, March 8, 2015

Eggless Moist Cake

Bismillah



Cake ini ngehitz beberapa tahun yang lalu. Dan saat kue ini ngehitz saya sudah mencoba membuatnya, beberapa kali malahan. Namun apa daya, saat itu saya ditakdirkan untuk selalu gagal. Selalu bantet. Kalau bantet teksturnya kayak dodol. Malah pernah suami komentarnya, 'ini agar-agar rasa apa Mi?' Welehhhh

Kemarin saya berbincang melalui messager dengan empunya resep, ternyata ada yang salah di bahan-bahan saya. Saya selalu skip baking powder. Cake ini sudah eggless, kalau baking powder di skip lalu bagaimana cake akan mengembang. Demikian argumennya. Lalu saat berkunjung ke toko bahan kue, saya langsung beli baking powder double acting. Dan ternyata benar saudara-saudara sekalian..this is it...cake nya berhasil. Owlalaaa

Eggless Moist Cake by Mami Yani

Bahan 

  • 160 gr terigu protein sedang
  • 50 gr cokelat bubuk
  • 1 sdt baking soda
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 sdt pasta cokelat (saya skip karena ga punya)
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdm susu bubuk
  • 160 gula pasir
  • 300 ml susu cair
  • 100 ml minyak goreng

Cara masaknya 

  1. Panaskan kukusan
  2. Campur dan ayak semua bahan kering, masukkan susu cair sedikit sedikit, aduk rata, masukkan minyak goreng, aduk hingga tercampur rata
  3. Tuang ke cetakan 3/4 tinggi
  4. Kukus 15 menit

Cake ini moist buanget, berasa enaknya setelah cake dingin, nyoklat dan moist. Anak-anak ngerengek pada minta, tapi mereka lagi pada batuk, jadi cakenya dibuat untuk dibagi-bagiin saja :)

Seneng dengan berhasilnya eksperimen tapi mood untuk motret ga ada. Kalau ga dipotret kok ya sayang banget. Jepret-jepret sampai berpuluh-puluh ga dapat yang sreg.

foto ini aneh, dua cake yang dibelakang posisinya miring :(
BTS saat motret, ini juga sudah ganti-ganti lokasi

No comments:

Post a Comment